Prediksi Juventus vs Inter Milan 6 Februari 2017

Juventus masih menyimpan kekecewaan karena kalah dari Inter Milan dalam pertemuan pertama di Serie A musim ini di San Siro. Oleh sebab itu, Juve berhasrat untuk membalas kekalahan tersebut dalam pertemuan yang akan berlangsung di J-Stadium pada hari Senin (6/2) dini hari WIB.

Di pertemuan pertama pada bulan September tahun lalu, Juve yang sempat unggul lewat gol Stephan Lichtsteiner harus mengakui kemenangan Inter karena dua gol balasan dari Mauro Icardi dan Ivan Perisic. Pada saat itu, Inter masih ditangani Frank de Boer.

Karena sejumlah hasil yang mengecewakan, De Boer kemudian dipecat dan kini Inter ada di bawah kendali Stefano Pioli. Bersama mantan pelatih Lazio ini, Inter kembali tampil garang. Dari tujuh pertandingan terakhir di Serie A, Nerazzurri selalu menang sehingga saat ini berada di peringkat empat klasemen dengan jarak sembilan poin dari Juventus di peringkat pertama.

Rekor Juve di liga juga tak kalah mengerikan jika bermain di kandang sendiri. Sudah dalam 27 pertandingan terakhir, Juve selalu menang. Catatan ini merupakan rekor baru di liga Italia. Total, ada 66 gol yang diciptakan dalam 29 pertandingan terakhir di kandang.

Melihat fakta tersebut, bertemu dengan Juventus tentu saja menjadi ujian berat bagi Inter. Apalagi jika melihat ke belakang, terakhir kali Inter bisa menang lawan Juve dalam laga tandang di liga, terjadi pada tahun 2012 silam.

Terkait pemain untuk menjalani pertandingan ini, Inter bisa menurunkan skuat XI terbaiknya karena tak ada pemain yang mendapat hukuman larangan bermain atau yang mengalami cedera. Mauro Icardi yang langganan mencetak gol ke gawang Juve, siap diturunkan sejak menit awal sebagai ujung tombak.

Cristian Ansaldi yang dalam beberapa laga sebelumnya absen karena hukuman akumulasi kartu sudah bisa kembali turun untuk menjalani pertandingan ini. Selebihnya, Pioli juga bisa menurunkan pemain regulernya termasuk Ivan Perisic, Marcelo Brozovic, Antonio Candreva dan Joao Mario.

Di kubu Juventus hanya ada Mario Lemina yang mengalami cedera. Dengan demikian, Massimiliano Allegri bisa menerapkan formasi barunya 4-2-3-1 dengan susunan pemain terbaiknya.

Empat pemain tipe menyerang termasuk Gonzalo Higuain, Paulo Dybala, Mario Mandzukic dan Juan Cuadrado kemungkinan besar akan dipasang sejak menit awal untuk menggempur pertahanan Inter sejak menit awal. Samir Khedira dan Miralem Pjanic akan dipasang di tengah sebagai penghubung antar lini.

Dani Alves juga siap untuk turun dalam pertandingan ini, tapi tampaknya Allegri akan memberikan kesempatan pada pemain yang baru memperjang kontraknya di Juve yaitu Stephan Lichtsteiner.

– Perkiraan Susunan Pemain

Juventus (4-2-3-1): Buffon; Lichtsteiner, Bonucci, Chiellini, Sandro; Pjanic, Khedira; Cuadrado, Dybala, Mandzukic; Higuain
Inter Milan (4-2-3-1): Handanovic; Ansaldi, Miranda, Murillo, D’Ambrosio; Gagliardini, Brozovic; Perisic, Mario, Candreva; Icardi

– Head to Head

18/09/16 Internazionale 2 – 1 Juventus
03/03/16 Internazionale 3 – 0 P Juventus
29/02/16 Juventus 2 – 0 Internazionale
28/01/16 Juventus 3 – 0 Internazionale
19/10/15 Internazionale 0 – 0 Juventus

– LIma Pertandingan Terakhir

Juventus (M-K-M-M-M)
12/01/17 Juventus 3 – 2 Atalanta
16/01/17 Fiorentina 2 – 1 Juventus
22/01/17 Juventus 2 – 0 Lazio
26/01/17 Juventus 2 – 1 Milan
29/01/17 Sassuolo 0 – 2 Juventus

Inter Milan (M-M-M-M-K)
15/01/17 Internazionale 3 – 1 Chievo
18/01/17 Internazionale 3 – 2 Bologna
22/01/17 Palermo 0 – 1 Internazionale
29/01/17 Internazionale 3 – 0 Pescara
01/02/17 Internazionale 1 – 2 Lazio

– Prediksi Skor

Pertemuan antara Juventus dan Inter Milan kali ini akan menjadi Derby d’Italia edisi yang ke-168. Bianconeri sudah membuktikan dominasinya dengan mencatatkan kemenangan sebanyak 79 kali sementara Inter 46 kali.

Inter Milan memang tampil mengesankan akhir-akhir ini di liga, tapi mereka juga baru saja mengalami kekalahan dari Lazio di Coppa Italia. Sedikit atau banyak, kekalahan tersebut akan mempengaruhi mentalitas pasukan Pioli.

Sementara itu, Juventus dalam 27 laga kandang selalu menang atas tim manapun di liga. Dan kemungkinan besar, mereka akan menghajar Inter tanpa ampun untuk menuntaskan balas dendam atas kekalahan dari Inter sebelumnya.

Skor: Juventus 3-0 Inter Milan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *