Gol Sah Griezmann ke Gawang Barca Dianulir Wasit

Kinerja wasit Gil Manzano nampaknya tidak hanya akan dipermasalahkan oleh kubu Barcelona. Pihak Atletico Madrid pun memiliki alasan kuat untuk merasa kecewa dengan kinerja sang pengadil.

Gil Manzano menjadi pemimpin pertandingan leg kedua semifinal Copa del Rey antara Barcelona melawan Atletico Madrid di Camp Nou. Kinerja Manzano dalam laga tadi menjadi sorotan karena banyaknya kartu yang ia keluarkan selama 90 menit. Total ia mengeluarkan 11 kartu kuning dan tiga kartu merah.

Sebelumnya Luis Suarez sudah menyebut bahwa wasit memang sengaja ingin mengusir dirinya dari lapangan. Pasalnya, Suarez merasa tidak melakukan pelanggaran ketika wasit memberikan kartu kuning kedua. Suarez pun akan meminta Barcelona untuk mengajukan banding atas kartu tersebut.

Tapi pihak Atletico juga punya klaim yang tak kalah serius. Gil Manzano menganulir gol ANtoine Griezmann pada menit ke-59 setelah asistennya mengangkat bendera tanda offside. Dalam tayangan ulang terlihat bahwa posisi Griezmann sebenarnya sejajar dan bahkan sedikit di belakang Gerard Pique. Artinya, Griezmann saat itu berada dalam posisi onside.

Saat gol itu tercipta, Atletico bermain dengan unggul jumlah pemain karena Sergi Roberto sebelumnya sudah diusir keluar. Jika gol Griezmann itu disahkan, bisa jadi cerita akhirnya akan sedikit berbeda. Di akhir laga, Atletico harus puas dengan hasil imbang 1-1 dan kalah agregat 2-3.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *